Warga Kupuk Optimis Bisa Sabet Juara Lomba Desa se Jatim

Ahad, 29 Mei 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pelaksanaan lomba desa tingkat provinsi Jawa Timur 2016 saat ini sudah memasuki penilaian empat besar. Selain wakil dari Kabupaten Ponorogo, masih ada nominator dari Kabupaten Pacitan, Gresik dan Bondowoso.

Setelah melakukan penilaian administrasi dan mendengarkan pemaparan dari Kepala Desa Kupuk, Agus Setiyono bersama elemen desa lainnya, kemarin, kembali hari ini Sabtu (28/5) Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur melakukan penilaian lapangan ke Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Tim Penilai Jatim diantar langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni. Berbagai kesenian tradisional sengaja dipersembahkan menyambut tamu penting tersebut.

"Alhamdulillah kami bersama warga Desa Kupuk selalu kompak dan gotong royong menghadapi penilaian ini," ujar Kades Kupuk, Agus Setiyono didampingi Camat Bungkal Tony Sumarsono. Dia menambahkan segala kekuatan potensi Desa Kupuk yang ada di kerahkan menghadapi even bergengsi ini.

"Kepercayaan menjadi duta Ponorogo dalam kancah Jatim ini benar-benar kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," tambahnya. Senada dengan Agus, Tukiyo salah satu Ketua RT di Dukuh Sambirejo, Desa Kupuk mengaku optimis Desa Kupuk menjadi juara Jatim.

"Kami optimis menjadi yang terbaik di Jatim dalam lomba desa tahun ini," kata Tukiyo, diamini Hartono, tokoh desa lainnya. Pihaknya yakin kerja kerja masyarakat Kupuk akan membuahkan hasil yang positif.

Secara terpisah Bupati Ipong mengaku bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Kupuk yang sudah berupaya maksimal membangun serta memajukan desa.

"Potensi Desa Kupuk memang luar biasa ditambah dengan obyek wisata budaya maupun wisata alam berupa Sendang Beji Tunggul Wulung menjadi lengkap dan memang layak menjadi yang terbaik," ujar Bupati Ipong disela-sela acara. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT