Ini Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

Sabtu, 28 Mei 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Final Liga Champions 2015/2016 yang mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid akan tersaji Minggu (29/5) dini hari nanti.

Stadion San Siro di Kota Milan akan menjadi saksi sejarah bagi dua klub asal Madrid, Spanyol. Apakah Real Madrid akan berhasil merebut gelar ke-11 (Undecima), ataukah Atletico Madrid akan meraih gelar trofi Liga Champions pertama mereka?

Real Madrid dan Atletico Madrid sebelumnya pernah bertarung di final Liga Champions musim 2013/2014. Real Madrid menang telak 4-1, setelah lebih dulu tertinggal oleh gol Diego Godin.

Musimini, Real Madrid menjadi salah satu tim paling produktif di Liga Champions, total 26 gol berhasil disarangkan di gawang lawan. Sebaliknya, Atletico Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik hanya kebobolan 7 gol saja. Hebatnya lagi penjaga gawang, Atletico Madrid, Jon Oblak berhasil meraih clean sheets sebanyak 23 kali.

Pertempuran panas tak hanya bakal terjadi di lini pertahanan dan penyerangan. Lini tengah sebagai central permainan kedua tim juga bakal ketat. Duet Luca Modric - Toni Kross akan beradu kreatif dengan Gabi - Niquez untuk mengambil kunci permainan. Pun sosok Casemiro (Real Madrid) dan Koke (Atletico Madrid) akan menjadi sentral dari awal serangan balik tim mereka. Ramos, Modric, dan Ronaldo akan menjadi kunci permainan Real Madrid, sedangkan Godin, Niquez, dan Griezmann akan menjadi tumpuan Atletico Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mewaspadai dendam kesumat yang diusung Atletico Madrid pada laga final Liga Champions.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Koke, Gabi, Fernandez, Niguez; Torres, Griezmann

Dari sisi kualitas teknik per individu dan historis, Real Madrid jelas lebih diunggulkan di partai final nanti. Deretan bintang hampir disemua lini menjadi modal Los Galaticos untuk meraih kemenangan. Ditambah mental juara yang lekat dengan Real Madrid, 13 kali partai final dengan 10 kali kemenangan.

Namun, fakta bahwa Atletico Madrid mengalahkan Barcelona dan Bayern Munchen telah membuktikan pemain-pemain Atletico tidak kalah hebat dari Real Madrid. Ditambah catatan, 12 pertemuan terakhir Atletico lebih unggul dari Real Madrid.

Secara umum pertandingan nanti malam bakal berjalan ketat dan jual beli serangan, mengingat keduanya memiliki motivasi tinggi untuk menang dan tahu permainan masing-masing. Setelah sama-sama gagal meraih trofi di kompetisi domestik, La Liga dan Copa Del Ray, trofi Liga Champions menjadi harapan terakhir bagi Real Madrid dan Atletico Madrid. [**lp6]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT