Tradisi Bakar Tongkang Masuk Kalender Wisata Nasional 2016

Tradisi Bakar Tongkang Masuk Kalender Wisata Nasional 2016

Metroterkini.com - Ritual Bakar Tongkang termasuk daya tarik wisata Calender of Event Riau 2016 yang dilaunching Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Drs. Arif Yahya, Jum’at (27/5/16) malam di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementrian Pariwisata.

Launching dihadiri Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman, sejumlah bupati, termasuk Plt Sekda Rohil, Drs. Surya Arfan, M.Si dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil, Drs. Zulkarnain Nur.

Selain Bakar Tongkang, event unggulan lain yang dilaunching Bakudo Bono di Kabupaten Pelalawan, Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi, Tour de Siak di Kabupaten Siak, Gema Muharram di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Drs. Zulkarnain Nur, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil, Menteri Pariwisata menyambut baik diluncurkannya Calender of Event riau 2016 sebagai tekad

Provinsi Riau menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan selain minyak bumi dan kelapa sawit,” ujar Zulkarnain, Sabtu (28/6/16).

Makanya dengan adanya launching ini sekalugus dalam rangka mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia mewujudkan target kunjungan 12 juta wisatawan manca negara dan pergerakan 260 juta wisatawan di tanah air, untuk menjadi alternative pendapatan. [**rt]

 

Berita Lainnya

Index