Anyaman Rotan Azmi Juanda Selamatkan Bengkalis

Sabtu, 28 Mei 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepiawaian Azmi Juanda pada cabang anyaman rotan dan bambu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Riau, menyelamatkan wajah Kabupaten Bengkalis.

Karya tangan Azmi Juanda dinyatakan sebagai yang terbaik dalam cabang anyaman di FLS2N SD tingkat Provinsi Riau tahun ini yang diselenggarakn di Pekanbaru dari 24-26 Mei kemarin.

Atas kemenangan ini, Azmi Juanda berhak mewakili Provinsi Riau di FLS2N tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Manado.

Ketua Tim FLS2N Kabupaten Bengkalis, Mahdewi Puspa saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/5/16) mengatakan, karya Azmi Juanda siswa SD 07 Desa Lubuk Gaung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis itu keluar sebagai terbaik 1.

"Alhamdulillah kami bangga karena ada siswa kami yang berhasil melaju ke tingkat nasional, dan ini tentu prestasi terbaik yang kami peroleh. Bahkan perwakilan dari pusatpun akan memasarkan produk kerajinan ini," kata Dewi.

Ditambahkan Dewi, selain karya seni anyaman, Bengkalis meraih prestasi dibidang lainnya, yakni juara 2 MTQ, juara 2 pionika, juara 2 nyanyian solo, juara 3 pidato Bahasa Indonesia,  dan juara harapan 2 bidang puisi,

Untuk FLS2N tahun ini, Kabupaten Bengkalis diwakili para pelajar SD dari Kecamatan Bukitbatu, Bengkalis, Mandau dan Kecamatan Siak kecil.

"Prestasi ini harus kami tingkatkan lagi dan untuk yang mewakili Bengkalis ke tingkat nasional di Manado akan kami persiakan semaksimal mungkin agar bisa ke tingkat Internasional nantinya," kata Dewi.

Mahdewi yang juga Kepala Sekolah SD 41 Bengkalis ini, juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, pihak sekolah, dan semua pihak yang telah mendukung kontingen FLS2N Kabupaten Bengkalis. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT