Kalangan Legeslator Sarankan Gubri Pilihan Wakil dari Birokrat

Kalangan Legeslator Sarankan Gubri Pilihan Wakil dari Birokrat

Metroterkini.com - Posisi Wakil Gubernur Riau terus menjadi perbincangan oleh wakil rakyat di DPRD Riau. Wakil rakyat menyebut, ada baiknya posisi wagubri diisi oleh kalangan birokrat.

"Wagubri harus bisa memback up penuh gubernur Riau yang orangnya dikenal ekstra hati-hati. Maka, wakilnya harus pro aktif, bisa dari partai, tapi lebih pas nya dari birokrat," kata Mansyur, anggota DPRD Riau, Jumat (27/05/16).

Kendati demikian, anggota Komisi D DPRD Riau ini menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada gubenur Riau dan Partai Golkar selaku partai yang mengusung gubernur Riau saat Pilgubri, beberapa tahun yang lalu.

"Kita berharap siapa pun yang dipilih, memiliki visi dan misi yang sama dengan gubernur dalam membangun Riau ke depan, mampu bekerja sama dengan gubernur Riau dan legislatif. Yang mungkin selama ini terputus," ungkapnya.

Lebih lanjut ia sepakat dengan pernyataan gubernur yang akan melakukan perombakan terhadap SKPD yang berkinerja rendah dalam menyerap anggaran yang sudah ada dalam APBD Riau.

"Kita dukung gubernur mengganti dan ini harus dievaluasi cepat. Dan kita harapkan dilakukan sebelum pembahasan APBD Perubahan 2016," tutupnya. [**rt]

Berita Lainnya

Index