Jefry Noer Himbau Rumah Makan Tidak Selama Ramadhan

Kamis, 26 Mei 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +


Metroterkini.com - Bupati Kampar Jefry Noer menghimbau selama Ramadhan rumah makan dan warung tidak berjualan di siang hari. Jika ada akan ditindak tegas oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Hal itu ditegaskan Bupati Kampar H Jefry Noer SH dalam sambutannya pada malam pembukaan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 Tingkat Kabupaten Kampar, Selasa malam (24/5).

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kampar Hj Eva Yuliana serta unsur Forkopimda Kampar, Kepala Kemenag Kampar Drs H Fairus MA, Danyon 132/BS Mayor Inf Nurul Yakin serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kades,  panitia dan peserta.

Bupati mengungkapkan, terkadang ada oknum pedagang yang nekat berjualan di siang hari dengan menutup warungnya di bagian depan, namun di dalam tetap ada yang makan siang. Hal ini, tidak dapat ditolerir, dan Bupati mengintruksikan Satpol PP melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

Bupati Kampar mengimbau masyarakat Kampar untuk mempersiapkan diri lahir dan bathin agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keikhlasan.             

“Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh komponen masyarakat Kampar. Semoga pada Ramadhan tahun ini kita dapat menjalankan ibadah dengan penuh khusyu’ dan ikhlas karena Allah,’’ucapnya.

Kemudian, kepada masyarakat Kampar yang non muslim, Bupati mengimbau untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan cara tidak mengkonsumsi makanan di depan umum.

“Saya imbau masyarakat yang non muslim,  menghormati umat Islam yang berpuasa. Jika ingin makan, silahkanlah di rumah masing-masing, dan jangan lakukan di depan umum,’’ sebutnya.

Di samping itu, kepada para pelajar dan generasi muda agar dapat mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Dengan demikian, para generasi muda dapat terhindar dari pergaulan yang tidak baik. [infotorialhms/ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT