Jago Merah Ludeskan Rumah di Rambah Samo

Senin, 23 Mei 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Salah satu rumah warga Dusun Banjar Sari Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes dilalap Si Jago Merah sekira pukul 09.00 Wib pada Senin (23/5/16) pagi.

Informasi yang berhasil dirangkum dari warga sekitar, api diketahui berasal dari tungku dapur menggunakan kayu bakar oleh isteri korban yang tengah memasak untuk sarapan pagi, karena merasa kurang enak badan isteri korban tertidur dikamar.

Begitu terbangun, istri korban sontak kaget melihat si jago merah yang sudah membesar dan menghanguskan seluruh dinding rumah yang terbuat dari papan.

Warga sekitar dibantu anggota Babinsa Koramil 02 Rambah 0313 Kampar Serka Sunardi bahu membahu memadamkan amukan Si Jago Merah dengan peralatan seadanya.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam namun harta benda korban tidak ada yang bisa diselamatkan karena sudah rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Serka Sunardi sebagai Bintara Pembina Desa Karya Mulya menjelaskan, "Semua barang di rumah korban hangus ikut terbakar dan rata dengan tanah," jelas Serka Sunardi kepada wartawan.

Serka Sunardi mengatakan, " Saat ini korban terkena musibah sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah atau dinas terkait demi kelangsungan hidupnya dan keluarga karena tidak ada lagi harta benda yang tersisa kecuali pakaian yang ada dibadan", terang Sunardi.

Saat dimintai keterangan kepada korban terakhir diketahui bernama Pidol belum bisa memberikan keterangan, karena korban masih shock atas kejadian tersebut. [man]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT