Nasib Sial Membuat Rossi Gagal Menyentuh Garis Finis

Ahad, 22 Mei 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/16). Sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi, gagal finis akibat mengalami kerusakan mesin pada lap ke-8. 

Lorenzo menyelesaikan balapan dengan waktu 41 menit 36,535 detik. Dia unggul 0,019 detik atas pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Posisi ketiga ditempati pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang terpaut 4,742 detik dari Lorenzo, diikuti Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Lorenzo mengawali balapan dengan baik. Pada tikungan pertama, pebalap asal Spanyol itu menyalip Rossi yang start dari pole position.

Sementara Jack Miller, Loris Baz dan Alvaro Bautista gagal merampungkan balapan. Ketiganya terjatuh pada tikungan pertama.

Persaingan sengit terjadi antara Lorenzo dan Rossi dalam memperebutkan posisi terdepan. Sementara Marquez menguntit di belakang keduanya menunggu kesempatan untuk menyalip.

Pada lap ke-8, Rossi harus mengakhiri balapan lebih awal. Motor Yamaha M1 miliknya mengalami kerusakan mesin. Tampak kuda besi The Doctor mengeluarkan asap.

Meski Rossi tak melanjutkan balapan, posisi Lorenzo di depan tetap belum aman. Marquez yang berada pada posisi kedua sukses menempel ketat X-Fuera.

Persaingan sengit juga terjadi dalam perebutan posisi ketiga. Dovizioso harus merelakan posisi ketiga direbut Iannone pada lap ke-16. Selang satu lap, giliran Dovizioso yang menyalip Iannone.

Jelang akhir balapan, Dovizioso melakukan kesalahan. Motornya melebar pada tikungan pertama sehingga melorot ke posisi kelima di belakang Iannone dan Dani Pedrosa.

Saat balapan menyisakan dua lap, Marquez sukses menyalip Lorenzo. Namun, The Baby Alien justru melebar sehingga kembali disalip Lorenzo.

Drama terjadi pada lap terakhir, Marquez sukses menyalip Lorenzo. Namun, kemenangan Marquez yang sudah di depan mata buyar. Pebalap asal Spanyol itu disalip Lorenzo tepat sebelum garis finis. [**dt]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT