4 Posisi Anti Nyeri Saat Berhubungan Intim

Kamis, 19 Mei 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bercinta, seharusnya menjadi kegiatan rekreatif yang memberikan kenikmatan bagi pasnagan suami istri. Namun seringkali bercinta jadi momok karena rasa nyeri yang dirasakan.

Nyeri saat berhubungan seksual, menjadi masalah yang sering dialami oleh banyak wanita. Sakit saat berhubungan intim biasanya disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya karena hamil, vagina kering dan sebagainya.

Namun, jangan sampai sakit ini mengganggu kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Berikut ini empat posisi yang mungkin dapat Anda coba untuk mengurangi nyeri saat berhubungan seks.

Nyeri : Pelvis (bagian perut yang paling bawah)
Keluhan ini cukup umum pada wanita. Ada banyak penyebab nyeri pada perut bawah, misalnya saat hamil.
Coba : Posisi merangkak
"Jaga posisi panggul tetap netral untuk menghindari nyeri sendi sacroiliac sekitar pangkal tulang belakang dan tulang besar yang membentuk panggul Anda," jelas Isa Herrera, pemilik Renew Terapi Fisik di New York.

Nyeri : Sciatica (Saraf panggul)
Nyeri ini adalah rasa nyeri yang menjalar dari pungung bawah hingga ke paha, betis, tumit dan telapak kaki, baik pada satu sisi maupun kedua sisi kaki. Rasa nyeri tersebut bisa seperti kram atau ditusuk-tusuk dan terbakar.
Coba : Dari belakang dengan dukungan lengan
"Pertahankan sedikit lengkungan punggung untuk mengurangi tekanan pada saraf sciatic," kata Natalie Sidorkewicz, seorang peneliti doktoral di University of Waterloo, Kanada, yang menerbitkan sebuah studi 2014 pada topik ini.

Nyeri : Arthritis atau nyeri sendi
Nyeri arthritis adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian, misalnya kaki dan tangan.
Coba : Misionaris
"Posisi ini meredakan tekanan pada lutut dan pinggul," ungkap Lynn Berman, terapis fisik dari New York.
Jika sakit punggung memburuk ketika Anda bergerak, Sidorkewicz merekomendasikan menggunakan gulungan handuk untuk menahan punggung bagian bawah.

Nyeri : Vagina Kering
Vagina yang kering bisa mengakibatkan nyeri saat berhubungan intim. Penyebabnya bisa karena kurang foreplay, stres, menggunakan kontrasepsi, baru saja melahirkan atau mengonsumsi obat tertentu.
Coba : Duduk
Berhadap-hadapan dengan pasangan Anda, lalu duduk dipangkuannya. Posisi ini memungkinkan Anda mengontrol gerakan, sehingga Anda merasa nyaman meskipun mengalami kekeringan yang disebabkan oleh menopause.

Semoga informasi di atas dapat mengatasi rasa sakit yang dialami saat bercinta ya, Ladies. Jika sakit tak tertahankan, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih profesional. [**]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT