Dua Perampok Karyawan BRI Tewas Ditembak Polisi

Selasa, 17 Mei 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Aksi baku tembak antara perampok dengan polisi terjadi di Pekanbaru. Akibat peristiwa ini 2 perampok tewas.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Pandan Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (17/5/16) sekitar pukul 15.30 WIB. Sasaran perampok adalah dua pegawai Bank BRI unit Payung Sekaki yang akan menyetorkan hasil transaksinya ke Kantor Cabang BRI Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Peristiwa bermula ketika dua pegawai BRI yang membawa uang tunai Rp 166 juta itu dipepet dua pria dengan sepeda motor. Saat itu terjadi aksi tarik menarik penodongan senjata terhadap pegawai tersebut.

Pihak Polresta Pekanbaru dan Brimob Polda Riau sejak awal sudah mengintai pergerakan kawanan rampok ini. Polisi lalu langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Saat dikejar, satu orang perampok langsung mengacungkan senjata dan pelaku melakukan perlawanan dengan menembak senjata ke polisi. Baku tembak tak terhindarkan lagi dan letusan senjata di ditengah jalan menyita perhatian warga sekitar.

"Perampok yang membawa senjata tertembak. Satu rekannya kabur. Perampok diketahui bernama Zulkifli," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Tonny Hermawan, Selasa (17/5/16).

Lanjut Tonny, perampok bernama Zulkifli yang berhasil dibekuk lantas mengaku jika ada dua rekannya lagi tengah menunggu dengan mobil. Rekannya itu menggunakan mobil Nissan Terano berada di Jalan Soekarno Hatta.

Masih menurut Kapolresta Pekanbaru, yang juga mantan Kapolres Rokan Hilir, Riau ini langsung melakukan pengejaran. Saat digerebek, ada dua pelaku dalam mobil tersebut. Lagi-lagi bandit ini melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api. Untuk kedua kalinya terjadi baku tembak.

"Satu pelaku diketahui bernama Iskandar tewas tertembak. Satu pelaku kabur. Jadi modusnya, habis merampok mereka akan tinggalkan sepeda motor langsung kabur dengan mobil. Ini untuk menghilangkan jejak mereka," kata Tonny.

Tonny menjelaskan, untuk pelaku Zulkifli sendiri tewas ketika dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Jl Kartini Pekanbaru. Kini kedua mayat perampok bersenjata berada di rumah sakit tersebut.

"Kita masih melakukan pengembangan dalam kasus ini," tutup Tonny. [**dt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT