Kejari Tetapkan Empat Tersangka Korupsi di DKPP Rohil

Selasa, 17 Mei 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah melalui berbagai proses tahap penyidikan, Kejaksaan Negri (Kejari) Bagansiapiapi akhirnya menetapkan empat orang tersangka tindak pidana korupsi dana pemeliharaan kegiatan rutin kendraan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKPP) Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Kejari Bagansiapiapi Bima Suprayoga dalam konferensi persnya, Selasa (17/5/16) mengatakan setelah dilakukan proses penyidikan 22 Maret lalu oleh tim Pidsus Kejari, dalam proses berjalan ditemukan dua alat bukti berupa alat bukti surat dan keterangan ahli serta adanya petunjuk dan keterangan tim ahli BPKP Provinsi Riau.

"Sudah ada perhitungan kerugian negara sekitar 2 miliyar dari hasil kajian BPKP. Nanti dipersidangan akan dibuktikan bersama-sama berapa angka pastinya," jelas Bima.

Ke empat tersangka adalah IK selaku Sekretaris/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), RH selaku PPTK, AS selaku Kasubag Keuangan dan AF selaku bendahara DKPP.

Mereka ditetapkan berdasarkan surat Kajari Bagansiapiapi, tanggal 9 Mei 2016. Ke empatnya diduga secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi di DKPP. [swl-man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT