PAN Buka Penjaringan Balon Wako Pekanbaru Sampai 30 Mei

Selasa, 17 Mei 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru membuka penjaringan bakan calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Senin (16/4/16) kemarin, sudah terima 6 balon ikut pendaftaran.

Pendaftaran perdana langsung diikuti Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM mendaftar sebagai balon Walikota Pekanbaru, menyusul 5 balon lainnya yakni, dr Irvan Herman, Marheylin, H Yusfar dan Sarbaini Sulaiman. 

Sementara untuk balon Wakil Walikota satu orang, yakni Maspendri, yang merupakan kader dari PAN sendiri.

"Pendaftarannya kita buka sejak kemarin dan akan berakhir hingga 30 Mei mendatang," demikian disampaikan Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Selasa (17/5)

Nofrizal menyebutkan, sesuai tahapan, setelah penyerahan nama balon, maka DPD PAN Pekanbaru akan merekomendasikan beberapa nama.

"Berapa nama yang akan direkomendasikan belum pasti. Itu dipastikan setelah pleno nanti. Tapi kepastian siapa calon yang diusung, paling lama dua minggu sebelum pendaftaran di KPU," katanya.

Nofrizal juga memaparkan mekanisme penjaringan nanti, partai akan melakukan survei. Baik secara internal maupun eksternal. " Survei ini lah nanti yang menentukan siapa yang akan diusung oleh PAN," ungkapnya.

Disinggung mengenai calon dari kader PAN sendiri, disebutkannya, di hari pertama sudah dua kader PAN yang mendaftar, Nofrizal dan Maspendri.

"Kita belum pastikan apakah kader PAN yang akan maju nantinya, baik Walikota maupun Wakil Walikota. Yang pasti, kita sudah berkoordinasi dengan beberapa partai, seperti halnya PKB," tutupnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT