Sensasi Berfoto Dari Ketinggian Di Kalibiru

Ahad, 15 Mei 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kalibiru di Kulon Progo menjadi salah satu destinasi dengan pemandangan alam indah dan asyik buat foto. Wisatawan yang datang pun tak melewatkan kesempatan untuk selfie.

Selain kebudayaan tradisional yang kental, DI Yogyakarta juga dikenal dengan keragaman alamnya yang cukup lengkap. Pantai, gunung, hutan, dan perbukitan ada di sana. Salah satunya adalah Kalibiru yang berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo.

Dilansir Detik, Berada pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, membuat Kalibiru memiliki view yang menawan. Apalagi kendahan Perbukitan Menoreh dari Kalibiru dihiasi dengan adanya Waduk Sermo, membuatnya sangat khas.

Di kawasan wisata Kalibiru, kita bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan udara perbukitan. Selain itu, kita juga bisa mengabadikan momen dengan selfie dari atas rumah kayu yang dipasang di pepohonan untuk mendapatkan view yang lebih indah dari ketinggian.

Pada akhir pekan biasanya pengunjung cukup padat dan kita harus mengantre untuk mendapatkan giliran naik dan berfoto di atas. Dari atas kita bisa melihat Perbukitan Menoreh yang luas, bahkan pesisisr pantai selatan pun kerap terlihat jika cuaca sedang cerah. 

Kawasan ini juga sering digunakan untuk kegiatan outbound dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti arena uji ketangkasan, jembatan pohon dan flying fox. Untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan sunrise di Kalibiru juga sudah disediakan penginapan di dalam kawasan, sehingga akan lebih memudahkan pengunjung.

Kawasan wisata Kalibiru dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 3 jam dari Kota Jogja. Pastikan kendaraan kamu dalam keadaan prima, karena akan menempuh jalan di perbukitan yang menanjak dan berkelok-kelok.[dtk]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT