RAT Koperasi Tiga Koto Ditunda, Anggota Kesal

RAT Koperasi Tiga Koto Ditunda, Anggota Kesal

Metroterkini.com - Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang di gelar di kantor Koperasi Tiga Koto,Unit Usaha Otonom, Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar Hilir kabupaten Kampar Riau, akhirnya ditunda karena tidak memenuhi kuorum.

RAT dihadiri langsung Ketua Koperasi lama H.M Nasir Spd, Perwakilan Badan Pengawa (BP), Jasnaidi dan Suhardi selaku bendahara Koperasi Tiga Koto.

Rapat yang diagendakan sabtu (14/5/16) sebelum acara dibuka, beberapa pengurus dan juga anggota koperasi yang tergabung dalam koperasi langsung memberi intsruksi karena rapat tersebut tidak memenuhi kourum untuk tidak dilanjutkan. Mereka juga meminta agar rapat tersebut ditunda.

"Raoat dibatalkan karena tidak memenuhi kuorum atau tidak mencukupi 20 persen yang hadir dan beberapa pengurus unit lainnya," kata salah seorang sumber yang minta namanya tidak disebutkan.

Sementara Badan Pengawan (BP) Koperasi Tiga Koto Kecamatan Koto Kampar Hilir, H.Suherman saat dikonfirmasi mengaku dirinya tidak bisa menghadiri rapat karena ada kegiatan lain.

"Saya sedang mengikuti acara pelatihan di Kubang Jaya Siak Hulu. Silahkan saja jumpai perwakilan saya, Jasnaini yang juga Badan Pengawas," ungkapnya.

Sementara Ketua Koperasi H.M.Nasir selaku Ketua Koperasi lama saat dikonfirmasi terkait pembatalan acara rapat anggota koperasi tiga koto tersebut terpaksa di tunda hingga 22 Mei 2016, mengaku persoalan sebenarnya tidak ada.

"Neraca kemarin sudah kita perbaiki,namun karena anggota menolak rapat terpaksa kita tunda," elaknya.

Saat ditanya soal serah terima jabatan tersebut,ia mengaku pihak pengurus baru terpilih harusnya hari ini menerima jabatan baru. Namun dikarenakan anggota tidak memenuhi syarat RAT terpaksa ditunda. 

RAT yang yang tertunda juga dihadiri dari perwakilan Dinas Koperasi Kampar, Dedi Irawan, Ibrahi dan Pjs Kepala Desa Gunung Malelo, Suhailis Chan dan Ketua Koperasi terpilih Ilyas dari desa Siberuang serta terlihat hadir dan beberapa pengurus lainnya.

Gagalnya RAT membuat beberapa anggota merasa kesal dan mereka menilai pengurus lama banyak yang tidak beres. "Kami menilai dalam kepengurusan lama banyak hal-hal yang perlu dia pertanggung jawabkan," uangkap anggota koperasi.

Ia mengaku Koperasi Tiga Koto adalah koperasi dari tiga desa di Kecamatan Koto Kampar Hilir dengan jumlah anggota sebanyak 1275 orang, terdiri daro desa Gunung Malelo, desa Siberuang dan desa Tabing. [ali]

Berita Lainnya

Index