Belum Difungsikan, Pelabuhan Pol Air di Batu Enam Roboh

Sabtu, 14 Mei 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pelabuhan Pol Air di Batu Enam Roboh Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) roboh sebelum difungsikan. Pelabuhan yang berada di sungai Rokan komplek perkantoran Batu Enam ini dibangun tahun 2008 yang menelan biaya hingga Rp 2 miliar oleh dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Rohil.

Terlihat kondisi bangunan sangat memprihatinkan karena jembatan yang menghubungkan dari kantor ke dermaga tampak sudah patah dua.

Pantauan dilapangan, sejumlah petugas Timsar, BPBD maupun anggota TNI yang hendak mencari jasad bocah yang hilang dimakan buaya tampak kesulitan naik untuk menuju dermaga.

Robohnya jembatan pelabuhan itu, dikarenan pondasinya yang tidak kuat karena dihantam abrasi sungai Rokan Kabupaten Rohil, Riau.

Selain itu, kondisi perkantorannya juga tampak merusak pemandangan. Tulisan-tulisan kotor dan gambar-gambar porno grafi terlihat menghiasi dinding kantor yang berwana putih itu.

Kaca jendala juga sudah berserakan dilantai. Toilet, pintu dan jendela juga sudah tidak berfungsi karena telah dirusak oleh orang yang mempunyai pemikiran.

Bukan hanya itu saja, pelabuhan internasional yang berada di areal Batu Empat juga tampak sia-sia karena belum difungsikan. Padahal, pembangunan biaya pelabuhan ini mencapai Rp 48 miliar. [swl-man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT