Polres Rohul Lakukan Sertijab Empat Perwira

Kamis, 12 Mei 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepolisian Resort Rokan Hulu gelar apel mutasi jabatan empat perwira menengah yakni jabatan Kabag Operasional, Kasat Binmas, Kapolsek Ujungbatu, dan Kapolsek Rokan IV Koto.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira menengah ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Rohul  melalui Apel Sertijab, Rabu (11/5/16), dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, dengan komandan Upacara Paur Humas Ipda Efendi Lupino.

Empat jabatan yakni Kabag Ops yang kini dijabat oleh Kompol Irmadison menggantikan Kompol Jaka Wahyudi yang mutasi ke Polda Riau. AKP Remil Simamora yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas mutasi ke Polres Rokan Hilir, dan digantikan oleh mantan Kapolsek Rokan IV Koto AKP Ahmad Yul.

Jabatan Kapolsek Ujungbatu yang sebelumnya dijabat Kompol Agus Hidayat, kini digantikan AKP Kari Amsah Ritonga yang sebelumnya menjabat Wakasat Poltabes Pekanbaru. Sedangkan jabatan Kapolsek Rokan IV Koto kini digantikan oleh Iptu Inafri.

Dalam amanatnya saat Apel Sertijab, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono meminta para perwira yang mendapat promosi jabatan, baik perwira lama dan perwira baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tempatnya bertugasnya masing-masing.

Ia mengucapkan terima kasih kepada perwira yang telah mendukung dan bertugas di Polres Rohul, dan mengucapkan selamat datang kepada perwira baru.

"Semoga dengan jabatan yang baru bisa berhasil dan sukses," papar AKBP Pitoyo.

Menurut Kapolres Rohul, Sertijab merupakan dinamika tugas dan hal biasa di lingkungan Polri. Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan, sehingga para perwira bisa berkembang dalam karirnya.

Ia menambahkan, tugas yang diemban saat ini merupakan tanggung jawab yang harus dikerjakan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat.

AKBP Pitoyo meminta para perwira yang baru menjabat di Polres Rohul untuk segera mendekatkan diri dengan para tokoh masyara‎kat dan tokoh agama, dalam membantu meningkatkan peran Kamtibmas.

"Tugas ke depan lebih berat. Dengan adanya kerjasama antara tokoh agama dan tokoh masyarakat, bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam lingkungan. Jadi segera jalin komunikasi yang baik," harap AKBP Pitoyo.[man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT