Ibas : Pancasila Benteng Kehidupan Bangsa

Rabu, 11 Mei 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bangkitnya paham atau ajaran Komunis mendapat perhatian  serius dari banyak pihak. Salah satunya dari anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas.

Terbukti Ibas, Rabu (11/5/16) melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertempat di Cakruk Warung Kopi Rakyat Wakoka, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jatim.

Acara dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai petani, buruh, karangtaruna, PKK, pelajar, mahasiswa, para Ketua RT/RW dan masyarakat sekitar. Tampak mendampingi Ibas adalah jajaran anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo.

Pada kesempatan itu Ibas berharap masyarakat Ponorogo untuk tetap memahami ideologi Pancasila. "Kami berharap masyarakat tetap mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga menjelaskan bahwa Pancasila adalah benteng bagi kehidupan bangsa. Ibas juga berharap masyarakat maupun media untuk menjadi pengontrol demi kemajuan bangsa.

"Tapi alangkah baiknya, media maupun masyarakat menjadi pengontrol bagi wakil rakyat dan wakil rakyat menjadi pengontrol bagi pemerintah agar berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dia berharap agar masyarakat ikut menjaga Pancasila, serta membentengi keluarga dan lingkungan maupun masyarakat dari ajaran Komunis agar tidak berkembang di NKRI lagi.

Pada kesempatan itu Ibas juga menyampaikan ucapan melaksanakan Unas bagi para pelajar SMP/MTs. [nur]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT