Jokowi Segera Umumkan Paket Ekonomi Jilid XIII

Rabu, 11 Mei 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Presiden Joko Widodo segera mengeluarkan paket kebijakan ekonomi tahap XIII. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengungkapkan materinya sudah dibahas dan tengah masuk ke pendalaman.

"Kalau selama ini kan deregulasi kita kan masih pada tingkat izin investasi, penyederhanaannya, izin usaha, logistik, ekspor impor. Kita akan masuk per sektor, termasuk di daerah. Masuk ke prosedur," kata Darmin di Istana Negara Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Paket ke-XIII nanti sudah masuk pada tiap-tiap bidang, namun mencakup semua sektor, dan akan diterapkan sekaligus. Menurut Darmin, pendalaman dilakukan karena sudah masuk ke detailnya, juga masuk ke operasionalnya. Seperti, ada beberapa izin untuk investor, tapi prosedurnya mencapai 10.

"Nah, itu yang mau kita perjelas. Mungkin ada yang bisa disederhanakan. Tapi paling tidak, harus lebih pasti. Supaya investor itu tahu berapa lama urusannya," jelas Darmin.

Pengumuman paket ke-XIII ini kemungkinan baru dilakukan setelah kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan dan Rusia pertengahan Mei 2016 ini. [**viva]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT