Di Bengkalis Ada 79 ASN 'Siluman', Ini Jawaban BKD

Selasa, 10 Mei 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 79 orang dari 668 orang aparatur negeri sipil (ASN) 'siluman' di Provinsi Riau terdapat di Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/5/16).

Munculnya sebanyak 79 nama ASN 'siluman' di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu membuat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkalis mendata nama-nama yang dikirim Badan Kepegawaian Nasiona regional XII itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Data Badan Kepegawaian Kabupaten Bengkalis, Helmi Afriadi kepada media ini, Selasa pagi mengungkapkan, berdasarkan data dari BKN regional XII tersebut pihaknya akan mendata keberadaan pegawai bersangkutan.

Menurut Helmi, data 79 pegawai itu diterimanya Senin malam kemarin. Dari data tersebut Helmi yakin, sebagian sudah pensiun dan pindah kerja ke kabupaten/kota lain.

BKD Bengkalis, Aidil Saputra yang mendampingi Helmi menjelaskan, sejauh ini baru satu nama pegawai terlacak. Pegawai tersebut semula bekerja di RSUD Bengkalis kemudian pindah ke Badan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis. Nama Syahril karena register kepegawaiannya belum masuk dalam data BKN.

"Bisa jadi dia (Syahril) belum mengisi elektronik pedaftaran ulang pegawai negeri sipil (e-PUPNS) yang dolaksanakan tahun 2015 lalu. "Salah satunya pak Syahrial. Beliau sebelumnya di RSUD Bengkalis, sekarang di Damkar (Pemadam kebakaran)," kata Aidil menambahkan.

Helmi kembali menambahkan, munculnya nama-nama itu karena mereka tidak memasukan data terbaru berdasarkan elektronik pendaftaran ulang pegawai negeri sipil (e-PUPNS) yang dilakukan tahun lalu.

Sebab, mereka ada yang pinda, pensiun dan berhenti karena sesuatu hal.

"Kalau sudah pensiun kan tak mungkin mengisi e-PUPNS, kemudian yang sudah berhenti dari pegawai. Sementara lama mereka masih tercatat di BKN," pungkas Helmi. [rdi]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT