Bayi Penderita Tumor Otak Tak Kunjung Dirujuk

Jumat, 06 Mei 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kondisi fisik bayi penderita tumor otak yang bernama Muhammad Ihya terus menurun. Penderita tumor otak basah saat ini masih dirawat di ruang inkubator RSUD Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Badruddin (33) ayah dari bayi Muhammad Ihya, mengaku petugas RSUD Pasirpangaraian terus berjanji "besok" bahwa bayinya akan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dan segera dioperasi.

"Sampai sekarang belum juga dirujuk (ke RSUD Arifin Achmad). Katanya besok dirujuk, tapi belum juga dirujuk," kesal Badruddin, Jumat (6/5/16).

Ayah dua anak asal Desa Sikebau Jaya, Kecamatan Rokan IV Koto ini merasa khawatir dengan kesehatan bayinya yang punya kelainan tersebut. Pasalnya, darah segar terus mengucur dari tumor yang tumbuh di bagian dahi kepala bayinya.

"Saya tidak tau lagi akan mengadu kemana. Saya cuma orang kecil pak," pesimis Badruddin.

"Saya berharap ada anggota DPRD atau Pak Bupati (Suparman) membantu saya agar anak saya segera dirujuk dan dioperasi," demikian harapannya.

Bayi M. Ihya lahir pada Minggu (1/5/16) malam lalu. Karena ada kelainan di dahinya, ia kemudian dibawa ke Puskesmas Rokan IV Koto, dan kemudian dirujuk ke RSUD Pasirpangaraian untuk mendapatkan perawatan.

Karena terbatasnya peralatan operasi di RSUD Pasirpangaraian, rencananya Muhammad Ihya akan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, namun masih menunggu antrean.

Plt Direktur RSUD Pasirpangaraian, Muhammad Yakub, Kamis (5/5/16) kemarin, mengakui belum merujuk karena masih menunggu informasi dari pihak RSUD Arifin Achmad.

Ia mengatakan jika memaksakan bayi tetap dibawa ke Pekanbaru, dikhawatirkan bayi malang ini akan terlantar di RSUD Arifin Achmad, karena belum ada ruangan disana.

Anak pasangan Badruddin dan Yuli (22) ini memakai kartu Jamkesda, karena orang tuanya memang tak sanggup membiayai perobatannya. [man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT