Kacitra Minta Tutup Perusahaan Tak Laksanakan CSR

Jumat, 06 Mei 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam komite aksi Cilegon sejahtera (KACITRA), menuntut ketegasan Muhammad Najib, selaku ketua Cilegon corporate social responsblity (CCSR), agar menutup perusahaan yang tidak melaksanakan program CSR.

Menurut data Kacitra, dari sekitar 200 perusahaan di wilayah kota Cilegon, hanya sekitar 20 perusahan yang turut andil melakukan kewajiban perusahaan sebagaimana yang telah di atur di dalam undang-undang perseroan terbatas.

"Dengan rasa hormat, kepada bapak Muh. Najib. Agar bisa tegas menghadapi perusahaan yang tidak menuruti aturan. Masyarakat Cilegon belum sepenuhnya sejahtera, maka CCSR harus memberi sanksi pada perusahaan yang enggan bekerja sama", ujar Nur Cholish, selaku koordinator Kacitra.

Kota yang berjuluk kota baja ini, sekitar 40% wilayah bagian kota Cilegon berdiri berbagai perusahaan. Tapi, kemudian banyak mengundang banyak kritikan dari masyarakat sekitar.

Masyarakat Cilegon juga menilai, peluang kerja masih sangat minim meskipun hidup di kota industri. Masyarakat juga sangat menyayangkan tindakan PT. Krakatau steel yang kemarin memberikan surat rekrutmen di Semarang.

Nur Cholish Hasan, mengutarakan akan menggalang kekuatan untuk terus mengawal kota Cilegon agar lebih sejahtera.

"Kami akan menggalang kekuatan dari berbagai elemen masyarakat, untuk menuntut kontribusi dari semua perusahaan. Apabila tidak mau, maka kami akan meminta pencabutan izin perusahaan dari instansi terkait", pungkas Cholish, Jumat (6/5/16). [ril]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT