1 Kg Sabu Berhasil Diamankan Polisi dari Kampung Dalam

Kamis, 05 Mei 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru kembali menggerebek Kampung Dalam, Senapelan Pekanbaru Riau. Sebuah rumah terendus sebagai lokasi transaksi dan jual beli narkoba pada Rabu (04/05/16) pukul 17.30 WIB.

Di TKP polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat hampir 1 kilogram. Hanya saja, petugas gagal menangkap tersangka karena lebih dulu kabur melalui terowongan rahasia.

Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, rumah itu adalah milik Rio, bandar sabu yang telah ditangkap pada 2016 sebulan yang lalu.

"Setelah kita gerebek dan masuk ke sana (TKP), kita tak menemukan siapa-siapa. Begitu kita geledah satu persatu ruangan di dalam rumah tersebut, kita mendapati ada terowongan rahasia yang sengaja dibuat untuk melarikan diri," kata Kasat, Kamis (05/05/16).

Masih menurut Kasat Res Narkoba, terowongan itu berada di dapur. "Kita geledah lagi di bagian luar rumah dan tepat di belakang AC, kita menemukan barang bukti 10 paket besar sabu-sabu seberat 500 gram, 10 paket besar sabu seberat 250 gram, 5 paket sedang sabu-sabu seberat 25 gram serta 2 buah timbangan digital".

Tak hanya dilengkapi dengan terowongan rahasia, sambung Iwan, rumah yang digerebek tersebut pintunya dilapisi pula dengan terali besi dan baja. Bahkan ada juga 2 kamera CCTV yang terpasang untuk memonitor kedatangan polisi.

"Pemilik sabu-sabu sudah kabur duluan lewat terowongan rahasia yang berada di dapur rumah," tambah Kasar. [**rt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT