"Muhammadiyah Jaya Jika Bupatinya Seperti Jefry Noer"

Rabu, 04 Mei 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Prof DR Amin Rais MA selaku Dewan Penasehat Muhammadiyah Pusat mengatakan bahwa jika Bupati yang ada di Indonesia ini seperti Bupati Kampar H Jefry Noer maka Muhammadiyah akan maju dan berkembang.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan bersama pimpinan daerah Muhammadiyah, pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah, dan ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Afthal Kabupatern Kampar priode 2015-2020  di Balai Bupati Kampar, Selasa (3/5/16).

Menurutnya program-program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Bupati Kampar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sangat baik, sebab menjadikan masyarakatnya berjiwa entrepreneurship atau berjiwa usaha serta berbuat amal makruf nahi mungkar atau berbuat baik untuk menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tidak baik.

Sebab manusia itu terkadang tidak menyadari bahwa perbuatan-perbuatan yang dilakukan sehari-hari ada yang baik ada yang tidak baik, namun dengan melaksanakan program RTMPE yang mengfokus masyarakatnya terhadap pekerjaan sehari-hari untuk meningkatkan ekonomi keluarga serta beribadah maka kita sudah terhindar dari kemungkaran.

Pujian juga dilontarkan Amin Rais terhadap bocah SD Muhammad Fadilah yang membacakan ayat suci Al quran tanpa melihat melihat Al-quran (hafal) yang dinilai sangat bagus.

"Saya melihat dan mendengar Muhammad Fadilah membacakan Al-quran dengan tajuid dan tartil yang baik jadi saya optimis bahwa Insha Allah agama Islam di bumi nusantara ini tidak pernah akan redup karena generasi yang sangat muda pun sudah akrab dengan Al-quran, mudah-mudahan ada ribuan anak-anak kita yang seperti ini,” tuturnya.

Amin Rais juga mengingatkan bahwa kita selaku Muhammadiyah mempunyai tugas pokok amal maa’ruf nahi mungkar adalah gerakan dakwah agar menuju islam yang sebenar-benarnya namun jangan pernah lupa ditempat lain anak cucu adam yang justru pekerjaannya bertentangan dari ujung kaki sampai keujung rambut yakni melakukan amal mungkar nahi maa’ruf.

“Untuk itu orang mukminin kaum laki-laki dan kaum perempuan saling memperkokoh, saling tolong menolong, memperkuat, dan bertugas menyebarkan kebajikan, mendorong berbagai amal sholeh, serta mencegah kemungkaran, kemaksiatan, dan prilaku yang dilarang serta mendirikan sholat dan mereka membayar zakat, mereka juga taat kepada Allah dan Rasulnya,” ucap Amin.

Amin Rais juga menyinggung masalah pelaksanaan pengukuhan yang dinilainya sangat efisien dan sangat baik mulai dari awal acara sampai dengan akhir acara, hal ini menandakan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Kampar sudak benar-benar siap melakukan tugas-tugas yang merupakan amanah untuk memajukan Muhammadiyah.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H Jefry Noer, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Drs. Wan Abu Bakar M.Si, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Provinsi Riau, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau, Forkopinda Kabupaten Kampar, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar sekaligus anggota DPRD Provinsi Riau Hj Eva Yulianan SE, Pimpinan Satuan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, keluarga masyarakat Muhammadiyah se Kabupaten Kampar. [Infotorialhms/Ali]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT