Kerennya Danau Batur dengan Aneka Pantai Eksotis

Selasa, 03 Mei 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Traveler yang berwisata ke Bali selain disuguhi pemandangan aneka pantai eksotis juga bisa menikmati 4 danau keren di daratannya. Danau-danau tersebut antara lain Danau Buyan, Tamblingan, Beratan dan Batur. Kali ini Travelingyuk akan membahas danau yang disebutkan terakhir tersebut.

Mungkin belum banyak traveler yang tahu jika danau di Pulau Dewata memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi tidak semua danau disana dimanfaatkan untuk pariwisata. Danau Tamblingan dan Buyan misalnya, dua danau ini difokuskan untuk irigasi dan pemanfaatan alam lainnya. Sedangkan danau Beratan dan Batur memang dimanfaatkan untuk keperluan wisata. Jika danau Beratan terkenal dengan Pura di tengah danaunya maka Danau Batur juga tak kalah keren sebab danau ini cantik dipotret dari sisi mana pun. Tidak percaya, ini buktinya.

Danau Batur sendiri merupakan danau terbesar di Pulau Bali yang memperoleh pasokan airnya dari air hujan dan rembesan air dari hutan yang ada di pegunungan. Luas danau ini mencapai 16 km persegi dengan kedalaman rata-rata mencapai 50,8 meter. Luasnya danau Batur bisa tercermin dari gambar di atas yang menampilkan frame yang lebar.

Danau Batur berada di ketinggian 1.050 mdpl yang sudah pasti memiliki suhu udara khas pegunungan yang dingin. Terlebih danau ini dikelilingi pegunungan dengan pepohonan rindang yang menyejukkan. Selain enak dinikmati langsung, danau ini juga sempurna untuk di pandang sambil berendam di air hangat.

Adalah sebuah resor bernama Toya Devasya Natural Hot Spring & Camping Resort yang memiliki kolam renang air panas alami yang bisa digunakan traveler untuk berendam. Kolam ini dibangun di tepi danau Batur dan menghadap ke Gunung Batur pula. Kamu bisa berelaksasi dengan berendam di airnya sekaligus menyegarkan pikiran dengan memandang hijaunya gunung Batur plus tenangnya danau yang ada di bawahnya. Jangan lupa foto-foto, hasilnya keren seperti foto di atas milik akun Instagram @vacationinbali.

Karena pemanfaatan Danau Batur lebih difokuskan pada sektor pariwisata maka tidak heran jika banyak resor maupun rumah makan yang dibangun di sekitar danau. Salah satu tempat top untuk mengabadikan sisi eksotis danau ini adalah di Resto Apung, Kintamani. Lihatlah foto yang diunggah pemilik akun Instagram @jessicasuhanda di bawah ini. Keren!

Di salah satu bibir danau Batur terdapat sebuah pondok kecil yang mengapung di atas danau. Pondok mungil tersebut dikenal sebagai Restoran Apung yang menjadi singgahan favorit traveler yang berkunjung ke danau ini. Selain bisa mendapatkan foto-foto keren danau berlatar belakang Gunung Batur kamu juga bisa makan berbagai olahan kuliner yang berasal dari karamba di danau Batur langsung.

Danau Batur dikelilingi pegunungan dan di sana juga dibangun banyak hotel dan restoran yang menawarkan pemandangan indah danau di kaki Gunung Batur tersebut. Salah satu spot yang paling banyak diburu traveler adalah hotel-hotel di kawasan Puncak Kintamani.

Kintamani sendiri berada di Kabupaten Bangli dan berjarak 50 km dari Denpasar yang bisa kamu tempuh dengan perjalanan darat selama 2 jam. Kamu bisa memilih hotel maupun restoran di Kintamani yang memiliki pemadangan danau Batur dan memotretnya dari sana. Hasilnya luar biasa karena seperti berada di luar negeri. Waktu terbaik untuk memotret danau dari Kintamani adalah pada jam 10 pagi hingga 3 sore saat kondisi cuaca sedang cerah. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT