Ini Penyebab Dosen Tewas Dibunuh Mahasiswa

Selasa, 03 Mei 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada Senin, 2 Mei 2016 kemarin. Namun di peringatan Hardiknas ini telah terjadi peristiwa berdarah yang menyebabkan dosen tewas ditangan mahasiswanya.

Diketahui korban merupakan Dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang bernama Dra Hj Nurain Lubis (63 tahun). Sang dosen telah mengembuskan nafas terakhir setelah mendapat luka di leher dan tangannya yang hampir putus.

Korban mengalami luka yang cukup parah karena digorok oleh mahasiswa FKIP. Menurut pengakuan dari salah seorang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Fajar yang mengatakan jika pihaknya juga tidak mengetahui apa motif dari pelaku.

Insiden tersebut terjadi di depan kamar mandi Gedung B kampus UMSU yang berada di Jalan Mukhtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Akan tetapi, informasi yang lain mengatakan jika sebelum insiden tersebut korban hendak menuju ke kamar mandi setelah terlihat berbicara dengan pelaku yang berinisial RS.

Sebelum peristiwa ini terjadi, keduanya tampak terlibat dalam perbincangan yang serius, menurut kabar yang beredar, pembicaraan yang tengah mereka perdebatkan masalah skripsi sampai berujung adu mulut.

Setelah itu, korban langsung meninggalkan pelaku menuju kamar mandi. Diduga pelaku telah tersinggung dengan apa yang dikatakan oleh korban kepadanya. Pelaku pun menunggu sampai korban keluar dari kamar mandi.

Begitu keluar dari kamar mandi, pelaku langsung melukai leher korban dan menebas tangan korban hingga parah. Korban pun sempat menjerit sampai akhirnya ambruk di halaman kampus. Setelah melakukan hal keji tersebut, pelaku langsung bersembunyi di kamar mandi.

Pelaku diduga ketakutan sehingga tidak berani keluar dari kamar mandi. Sedangkan mahasiswa sedang menunggunya dengan amarah di luar. Setelah kejadian, personel Sabhara, Polsek Medan Timur, dan Polresta Medan pun datang dan mengamankan pelaku. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT