Bupati Rohul : Pendidikan Adalah Pelita Ilmu

Selasa, 03 Mei 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Gelar Upacara di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu Komplek Bina Praja Pasir Pengaraian, Senin (2/5/16).

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman memimpin langsung sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Pada kesempatan tersebut, juga turut hadir Kepala Kejari Pasir Pengaraian Syafiruddin, Waka Polres Rohul Kompol Indra Setiawan, para Kepala Dinas, Kantor dan Badan.

Dalam amanatnya Suparman mengungkapkan, pendidikan merupakan pelita ilmu dalam kegelapan. Dalam artian tanpa adanya pendidikan kehidupan masyarakat akan menjadi gelap gulita.

"Pada peringatan Hardiknas kli ini, mari kita nyalakan pelita ilmu untuk menerangi cita-cita generasi muda dan Rohul, dalam menjadi Kabupaten terbaik. Ini menjadi momentum untuk peningkatan kualitas pendidikan Rohul ke depan dan melahirkan pemimpin handal di Riau bahkan Nasional," katanya.

Ia menambahkan, tanpa adanya pendidikan, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Begitu penting nya pendidikan bagi generasi muda dan pembangunan Rohul ke depan. Untuk itulah, nyalakan Pelita tersebut dalam menerangi cita-cita yang belum tercapai.

Suparman menjelaskan, di peringatan Hardiknas ini, diharapkan, tenaga pendidik yang merupakan Pelita bagi para murid, tetap bersemangat dalam memberikan ilmunya dalam mencerdaskan generasi muda.

Lebih lanjut dijelaskanya, dunia pendidikan saat ini sudah jauh berubah dengan pendidikan dahulu, berkat kemajuan teknologi modren. Dimana, para siswa bisa leluasa mencari informasi terkait dunia pendidikan di seluruh dunia dengan mudah.

"Kita tidak mungkin mau ketinggalan dengan teknologi. Dahulu guru menjelaskan dan menulis masih mengunakan kapur, namun sekarang sudah mengunakan gadget, dan peserta didik bisa leluasa belajarnya," ucapnya.

Namun perlu diwaspadai kemajuan teknologi bila disalah gunakan akan berbahaya bagi generasi penurus bangsa. Untuk itulah tugas sebagai pelita dalam menerangkan cita-cita genarasi muda harus bisa terlaksana.

Dirinya berharap, para guru bisa mengabdi dengan rasa ikhlas, dalam memberikan penerangan bagi generasi muda Rohul. Pemkab akan berupaya mensejahterakan para pahlawan tanda jasa.

Pada kesempatan tersebut, Suparman menyempatkan diri berfoto bersama para guru dan murid. [adv/Humas]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT