Bisa Terus Tempel Barca, Diego Simeone Mengaku Lega

Ahad, 01 Mei 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pelatih Atletico Madrid, Simeone, mengaku lega setelah timnya memetik kemenangan 1-0 atas Rayo Vallecano, Sabtu (31/4/16) atau Minggu dini hari WIB. Berkat kemenangan di Stadion Vicente Calderon itu, Los Rojiblancos kini tetap menempel posisi Barcelona.

Pasukan Simeone kini bertengger di posisi kedua dengan koleksi poin sama dengan Barca, yakni 85. Real Madrid juga terus menguntit setelah menang 1-0 di kandang Real Sociedad.

Atletico harus berjuang keras sebelum kemudian berhasil memetik tiga poin dari pertandingan pekan ke-36 ini. Gol yang menjadi penentu kemenangan tuan rumah baru tercipta 10 menit sebelum laga usai lewat aksi Antoine Griezmann.'

Simeone hanya bisa menyaksikan anak asuhanya bertarung dari tribune. Dia tengah menjalani larangan mendampingi timnya dari sisi lapangan dalam tiga pertandingan.

Pelatih asal Argentina ini membuat tujuh perubahan di timnya. Ini bisa dipahami mengingat mereka akan turun dalam partai penting yakni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen,

Keputusan ini ternyata berpengaruh pada irama permainan timnya. Dia kemudian memasukkan Koke tepat di awal babak kedua serta Griezmann dan Fernando Torres setelah menit ke-54.

"Secara keseluruhan rotasi ini memang agar pemain lebih segar. Saya kira keputusan ini memang perlu diambil," kata Simeone. "Saat berbagai pertandingan harus kami mainkan secara beruntun, memang tak mudah untuk tetap fokus. Sangat penting bisa memetik kemenangan dan kami berhasil mewujdukannya, dan kami sangat senang," kata Simeone.

Mantan pelatih Catania ini mengaku timnya mengalami kesulitan pada babak pertama. "Kami memulai pertandingan dengan sulit bukan karena banyak pemain yang tak biasa menjadi starter namun karena kami kurangnya intensitas permainan," katanya.

"Rayo bermain maksimal, mengendalikan permainan, dan membuat beberapa peluang di lini pertahanan kami," kata Simeone.

"Pertandingan berjalan sesuai dengan yang kami perkirakan dan kami berhasil meraih kemenangan penting karena poin yang kami raih ini sangat berharga," ujarnya. [**bsc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT