Aplikasi PicMix Putar Haluan Jadi Social Commerce

Sabtu, 30 April 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Perusahaan startup di Indonesia terus bermunculan dengan berbagai inovasinya. Bahkan sebagian di antaranya berhasil menarik minat para investor besar. Salah satu startup lokal yang terbilang berhasil adalah PicMix.

Aplikasi ini didirikan pada 2012 sebagai aplikasi smartphone untuk berbagi foto dan berhasil menarik jutaan pengguna di seluruh dunia. Saat ini aplikasi tersebut telah mencapai lebih dari 27 juta pengguna di seluruh dunia secara organik dengan sekitar 7 ribu sampai 10 ribu pendaftar baru tiap hari.

“Hari ini, PicMix telah bertransformasi menjadi social commerce dan platform penemuan konten yang menghubungkan merek, pemilik bisnis, pembeli dan penjual kepada jutaan pengguna melalui layanan berbagi foto dan video. Kami kuat di Indonesia, Afrika Selatan, Nigeria, Venezuela dan negara-negara emerging market lainnya,” ujar Founder & CEO PicMix, Calvin Kizana dalam rilisnya pada media, Jumat (29/4).

Calvin mengungkapkan bahwa baru-baru ini pihaknya juga telah menerima pendanaan Seri A sebesar USD 3 Juta. Dana tersebut akan digunakan untuk pertumbuhan basis pengguna, meningkatkan fitur dan mempekerjakan bakat-bakat baru.

Tidak hanya PicMix, berbagai inovasi segar yang dihadirkan para startup lokal lainnya juga telah menarik perhatian investor. Bahkan data dari Techlist pada kuartal pertama 2015, di Asia Tenggara ada 93 perusahaan startup yang memperoleh pendanaan. Dari jumlah itu, 24 di antarannya merupakan startup Indonesia. [**ril]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT