Kenali Sejak Dini Tanda Kamu Alami Stres

Kamis, 28 April 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seringkali stres datang tidak terduga. Masalah yang datang silih berganti membuat tekanan hidup semakin berat dan membuat stres. Tanda-tanda stres pun bisa muncul dalam berbagai wujud. Seringkali kita tidak menyadarinya sehingga kamu merasa tidak sedang mengalaminya. Berpikir lebih tenang akan membuat kamu lebih menyadari tanda bahwa kamu sedang mengalami stres.

Berikut adalah tanda yang tidak kamu sadari saat kamu mengalami stres, seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  • Sakit Kepala

Seringkali kita menganggap remeh dari sakit kepala, dan menganggap cukup minum obat pereda sakit maka sakit kepala kamu akan menghilang. Sebenarnya jika kamu lebih teliti, sakit kepala ini bukan disembuhkan dengan obat tetapi dengan bersikap lebih tenang dan lebih santai.

  • Kram Pada Perut

Jika kamu terbiasa mengalami kram perut pada saat datang bulan, hal ini bisa jadi merupakan indikasi bahwa kamu mengalami stres. Tekanan hidup yang berat dapat menyebabkan kram perut saat datang bulan.

  • Sariawan

Tidak hanya karena kekurangan vitamin C, sariawan yang tidak sembuh meskipun sudah diobati bisa jadi tanda bahwa kamu mengalami stres. Konsultasikan hal ini kepada dokter gigi sebelum kamu mengambil keputusan.

  • Mimpi Buruk

Mimpi adalah proses alam bawah sadar kita. Saat kita mengalami mimpi buruk bisa jadi alam bawa sadar kita sedang mengalami rasa tidak nyaman dan khawatir yang berlebihan. Hal ini bisa menjadi indikasi jika kamu mengalami stres.

  • Jerawat

Tidak hanya karena pola makan tidak sehat dan malas membersihkan wajah, jerawat dapat disebabkan karena stres. Mengatur pola makan dan berhenti memikirkan hal tidak penting akan membuat kamu terbebas dari masalah stres.

Nah, demikian 5 tanda dari stres. Santai dan selalu menerapkan pola hidup sehat akan membuat kamu terhindar dari stres.[vml]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT