Jambi Perang Terhadap Teroris Melalui Lomba Video Pendek Bagi Pelajar

Kamis, 28 April 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi adakan lomba video pendek dengan tema "'kita boleh beda" dan dialog film sebagai media gagasan damai kepada siswa-siswi sma, Madrasah Aliyah.

Inspektur BNPT, Amrizal mewakili Kepala BNPT membuka secara resmi lomba video pendek, turut mendampingi Ketua FKPT Provinsi Jambi, Lukman Jafrie, Kamis (28/04/16) Hotel Golden Harvest.

Dikatakan Amrizal, keprihatiannya terhadap warga yang bergabung dengan organisasi paham berbahaya tersebut, yang bahkan sampai menjual asetnya.

"Ada pemahaman menolak dari dengan tulisan bebas dan film pendek. Dengan ini masyarakat menolak radikalisme, ke depan, kita tingkatkan kepada mahasiwa, sehingga pemuda siap memimpin bangsa ke depan," katanya.

Hal tersebut digiatkan BNPT, sebab saat ini paham radikal mulai menyusup di masyarakat Indonesia. Selain menumbuhkan kesadaran pelajar terhadap bahaya paham radikal yang menjadi cikal bakal terorisme.

Perlombaan video pendek ini digelar agar pemuda sebagai harapan bangsa bisa saling menguatkan untuk tidak terjeremus dengan hal-hal negatif termasuk terorisme.

Untuk itu, Ia mengajak kaum muda khususnya pelajar sudah memasuki usia cukup matang agar selalu waspadai akan lingkungan di tempat tinggal dan jangan terpengaruh atau dipengaruhi suatu paham menyesatkan. [**inr]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT