Kini Hadir Kamera Smartphone Super Canggih

Rabu, 27 April 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Persaingan kamera foto di level low-end seperti kamera saku, semakin tergerus seiring munculnya smartphone canggih dengan kualitas kamera yang jernih. Selain karena faktor kepraktisan, smartphone dipilih karena konektivitasnya yang memudahkan pengguna untuk men-share hasil jepretannya ke media sosial.

Saat disinggung mengenai perbandingan kecanggihan kamera smartphone, Shandy Chandra, Marketing Manager Olmpus Costumers Care Indonesia (OCCI), mengungkapkan tidak khawatir dengan ancaman dari smartphone-smartphone berkamera canggih.

"Kamera smartphone dan kamera micro four third atau mirrorless sebenarnya bukan lagi sebuah perbandingan karena kualitas dan karakternya berbeda. Kamera di smartphone lebih sebagai penyokong, dibandingkan dengan kamera foto yang memang fokus di bidang foto," ujar Shandy dilansir Okezone.

Lebih lanjut ia menjelaskan, smartphone sebenarnya bisa menjadi jembatan pengguna baru untuk kamera mirrorless karena keterbatasan fitur yang dimilikinya. Pengguna kamera smartphone yang bosan dengan fitur-fitur kameranya akan beralih ke kamera yang lebih serius.

"Mirrorless Olympus sebenarnya adalah kamera yang meningkatkan konektivitas smartphone berkat adanya dukungan wireles untuk berbagi foto, dengan begitu bisa dikatakan di antara keduanya tidak saling overkill," tambahnya. [okz]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT