Amankah Makan Makanan Pedas saat Hamil?

Rabu, 27 April 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Amankah jika memakan makanan pedas saat hamil?

Jawabnya, aman. Makanan pedas tidak akan banyak mempengaruhi si jabang bayi di kandungan. Asalkan tetap dalam batas wajar.

Secara medis, tidak ada hubungan antara makanan pedas dan perkembangan janin. Para ahli telah sepakat bahwa ibu hamil diperbolehkan mengonsumsi makanan pedas. Akan tetapi yang harus diingat adalah makanan pedas dapat mengakibatkan tingginya 'morning sickness' alias rasa mual, sakit perut, atau muntah akibat perubahan kadar hormon terhadap ibu hamil. Meskipun diperbolehkan mengonsumsi makanan pedas, alangkah baiknya diimbangi juga dengan makanan lain yang memang dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan.

Jika memang Anda terpaksa mengonsumsi makanan pedas saat hamil, sebaiknya jangan memakannya sebagai camilan. Anda harus memakannya sebagai makanan utama. Kemudian hindari makanan pedas saat malam hari. Biasanya reaksi parah berupa ulas akan datang di pagi hari.

Apabila sudah mengonsumsi makanan pedas, usahakan netralisir lambung Anda dengan susu. Pasalnya susu dapat menstabilkan kondisi asam lambung setelah makan makanan pedas. [merdeka]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT