Apa Benar Menjanda Bikin Wanita Lebih Sehat

Selasa, 26 April 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan fakta unik dan menarik. Penelitian yang dilakukan di University of Padova ini mengungkapkan bahwa menjadi janda membuat kesehatan wanita meningkat karena tingkat stres mereka berkurang.

Dr Caterina Trevisan dari universitas ini mengatakan bahwa kehadiran seorang istri memberikan manfaat yang besar pada seorang laki-laki sebab wanita akan mengurus segalanya mulai dari manajemen rumah tangga hingga kesehatan seluruh anggota keluarganya. Hal inilah yang membuat wanita lebih mudah merasa stres dan lelah.

"Inilah yang kemudian membuat wanita pada umumnya memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan pria."

"Namun hal ini berbeda dengan pria. Pria nampaknya tak bisa hidup jauh dari istrinya karena mereka terbiasa untuk diperhatikan dan muncul rasa ketergantungan. Bahkan bisa dibilang mereka akan jadi lebih stres ketika istri mereka tak ada di samping mereka," tambahnya.

Selain itu, penelitian ini pun menemukan bahwa menjadi wanita lajang akan memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan tubuh. Sebab mereka tidak dipusingkan dengan beragam masalah rumah tangga. Mereka akan lebih produktif dalam bekerja serta memiliki ikatan yang kuat dengan keluarga maupun teman-teman mereka.

"Tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan dibarengi dengan status ekonomi yang lebih baik membuat wanita lajang memiliki kesehatan psikologis dan kesejahteraan fisik yang lebih besar." [md-mt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT