Plh Bupati Sertijab kepada Bupati Rohul dan Wakilnya

Senin, 25 April 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pasca dilantik oleh Plt Gubernur Riau, Jumat (22/4/16) di Jakarta, Suparman dan Sukiman mengikuti prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pelaksana harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2016-202, di Aula Gedung DPRD Rohul, Senin (25/4).

Pada kesempatan tersebut, juga dihadiri H. Ahmad Syah Harofie  Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Provinsi Riau, Ketua DPRD Rohul, Kajari Pasir Pengaraian, Kapolres Rohul, Dandim 0313 KPR, Kementerian Agama Rohul.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul Suparman mengungkapkan dirinya sangat senang berada di tengah-tengah masyarakat seperti saat ini, ‎serta dirinya bisa menjalankan tugas sebagai Bupati Rohul setelah dilakukannya serah terima jabatan.

"Proses panjang Pilkada telah usai jadi, tidak ada lagi yang namanya ‎Team Sukses Pasangan Calon. Yang ada saat ini adalah team untuk membangun Rohul jauh lebih baik ke depan," jelasnya.

Ia menambahakan, saat ini yang terpenting bukan team siapa dan dari mana. Akan tetapi bagaimana cara membangun Rohul menjadi lebih baik kedepannya. Karena,  tanpa adanya dukungan dari ‎masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), maka pembangunan dan program yang akan dikerjakan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar. 

Untuk itulah, saat ini yang dibutuhkan oleh Pemkab Rohul dan masyarakat adalah kerjasama dalam menjalankan program. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan tidak ada lagi perpecahan ditengah-tengah masayarakat ketika proses Pilkada berlangsung.

Lebih lanjut dijelaskanya, ‎dirinya dan Sukiman akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi maupun Pusat dalam pembangunan Rohul ke depan. Pasalnya, dengan adanya hubungan baik antara Pemerintah Daerah dengan Provinsi dan Pusat, dirinya yakin Proses Pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

"Yang jelas, koordinasi dan konsolidasi terhadap pihak legislatif dan eksekutif harus tetap terjaga dengan baik. Jadi apapun program yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan baik," imbuhnya. 

Dirinya juga yakin, di bawah kepemimpinannya, Rohul akan lebih maju dari pada saat ini, baik dari infrastruktur maupun SDM nya. 

Masih ditempat yang sama, sekretaris Daerah yang juga Plh Bupati Rohul Ir. Damri Harun menjelaskan, tugasnya sebagai Plh Bupati Rohul telah berakhir, dan telah diserahkan kepada Bupati dan wakil Bupati Rohul terpilih.

"Walaupun hanya menjabat sebagai Plh Bupati Rohul hanya selama dua hari, namun dirinya sudah merasa senang dan terhormat, karena dipercaya untuk memimpin Rohul walaupun hanya dua hari setelah dirinya menerima SK penunjukan dari Mendagri pada Selasa (19/4), dan berada ditangan saya pada Rabu," ungkapnya. 

Damri menuturkan, dalam waktu dua hari dirinya memimpin Rohul, tentunya menjadi waktu yang singkat. Namun dirinya tetap bangga pasalnya, dalam dua hari tersebut dirinya bisa melayani masyarakat dengan baik dan benar.

Untuk itulah, dengan kegiatan Sertijab ini, menandakan, kepemimpinan Rohul sudah ‎dipimpin oleh pilihan rakyat, melalui proses demokrasi yaitu Pilkada. 

"Dirinya yakin, lima tahun kedepan Rohul akan menjadi lebih baik dari saat ini. Serta menjadikan Rohul sebagai Kabupaten terbaik di Provinsi Riau maupun Nasional,"pungkasnya. [man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT