Pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Minim Kehadiran

Senin, 25 April 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah kota Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian Daerah terus melakukan‎ Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor-kantor SKPD untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. Hari ini rombongan BKD melakukan sidak ke kantor bersama di jalan Parit Indah. 

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Azharisman Rozie, Senin (25/04/16). Dari lima kantor SKPD yang disidak Pegawai negeri sipil (PNS) di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan di nilai sangat mengkhawatirkan. Pasalnya tingkat kehadiran PNS-nya hanya 67 persen. 

Menurutnya ada lima kantor yang mereka sidak, yaitu kantor Dinas Sosial Pekanbaru, Dinasu PU Cipta Karya dan Bina Marga, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan Dinas Ketahanan Pangan.

"Dari lima kantor dinas itu tingkat kehadiran rata-rata diatas 90 persen. Tapi khusus di Dinas Kebersiahan dan Pertamanan hanya 67 persen. Tentu ini sangat mengkhawatirkan dan mereka yang tidak hadir akan kita beri teguran tertulis," jelasnya.

Untuk itu pihaknya setiap minggu akan melakukan inspeksi mendadak kesetiap kantor-kantor dinas. Sehingga tidak ada lagi PNS yang bermalas-malasan di jam kerja.

"Saat ini kita sedang membuat rekap dan mengumpulkan data PNS yang tidak disiplin. Setiap bulan ‎akan dievaluasi, jika tidak ada perubahan maka kita berikan sanksi tegas sesuai PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS," pungkasnya. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT