Ini Solusi Motor Metic Loyo di Tanjakan

Ahad, 24 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Banyak pengguna yang mengeluhkan saat memakai Honda Beat yang loyo saat ditanjakan. Namun bukan hanya jenis honda, rata-rata motor metic mengalamai hal yang sama saat ditanjakan.

Ditambah motor metic tahun 2012 kebawah, hampir semua mengalami hal itu. Masalah saat nanjak meskipun gas penuh tetap nggak bertenaga. Kalau lewat jalan turunan dengan kecepatan rendah dan kemudian menarik gas terasa brebet-brebet. 

Persoalan tersebut banyak penyebabnya, mulai dari karburator yang menyebabkan brebet dan tak bertenaga. Hal ini disebabkan oleh kondisi Karburator yang kotor, lubang-lubang saluran bahan bakar ada yang tersumbat. Bahkan penyetelan campuran bahan bakar dan udara sangat berpengaruh. 

Penggunaan bahan yang cenderung `miskin` (udara lebih banyak dari bahan bahan bakar) juga sangat mempengaruhi kinerja tenaga yang dihasil.  

Solusinya antara lain yaitu perlu dilakukan pembersihan dan penyetelan terlebih dahulu. Dan pastikan juga saringan udara harus dibersihkan. Untuk lebih memastikan tenaga Honda Beat lebih bertenaga periksa juga kerenggangan valve (kerenggangan valve In/Ex: 0.14+/- 0.02), komponen CVT (roller, drive belt, dan clutch weight). 

Demikian semoga bermanfaat!

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT