Bayi Umur Seminggu Meregang Nyawa, BPJS Pariaman Cuek

Selasa, 19 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sungguh malang nasib bayi Asyla Azaliya umur 7 hari ini, gara - gara dipersulit aturan kantor Badan Penyelengara jaminan Sosial (BPJS) Mandiri Kota Pariaman dia saat ini meregang nyawa dirumah sakit Tamar Medical Centre (TMC) Kota Parimana, Sumbar, nampaknya kesehatan berpihak pada yang kaya saja.

Padahal surat dari Dokter anak Sari Dewi sudah jelas meminta pada kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Parimana, Afnil Spd, untuk melancarkan pengurusan BPJS ini karena menunggu ajal. Dalam suratnya mengatakan anak bayi ini sedang dalam keadaan gawat untuk segera dirujuk ke RSUD Padang sementara orang tuanya tidak mampu membiayai perobatan ini. 

Sementara staf Kepesertaan BPJS Mandiri Pariaman, mengaku bernama Renal tidak mau tahu dengan nyawa anak ini, dikatakannya dia berpijak pada aturan yang berlaku, sebab kalau ingin menjadi peserta BPJS harus terdaftar selama 15 hari baru bisa berobat, sementara umur bayi ini baru 7 hari.

Pantauan di RS TMC Pariaman bayi ini ditangani dengan baik, namun karena takut ada penyakit lain makanya RS TMC ngotot akan merujuk ke RS di Kota Padang. [basya]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT