Ini Kata HM Harris yang Batal Dilantik

Ini Kata HM Harris yang Batal Dilantik

Metroterkini.com - Bupati Pelalawan terpilih HM Harris bisa memahami keputusan Mendagri membatalkan pelantikannya hari ini. Rasa kecewa rencana pelantikan membuat ia tetap optimis dalam waktu dekat tetap bakal dilantik. Selasa (19/4/16) ia mengaku bisa memahami keputusan yang diambil Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam masalah ini.

“Saya sendiri bisa menerima pembatalan pelantikan ini dan saya berharap masyarakat Pelalawan juga tak terlalu mempermasalahkan,” ujar Harris, di Pekanbaru, Selasa (19/4/16). 

Harris juga meluruskan anggapan yang berkembang di tengah masyarakat, bahwa dirinya tidak dilantik. Menurutnya, bukan tidak dilantik, tapi ditunda. Penyebabnya, karena jadwal pelantikan dirinya bersamaan dengan pelantikan Bupati Rokan Hulu yang kebetulan sedang tersangkut kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ia menegaskan bahwa akan secepatnya dilantik. Kemungkinan paling lambat pekan depan. Mendagri sudah memberi jaminan kalau dirinya tak lama-lama menunggu. 

“Saya sudah baca telegram Mendagri untuk Plt Gubernur, isinya untuk Bupati Rohul pelantikannya belum ada kepastian, sementara pelantikan saya diminta segera dijadwal ulang,” tuturnya. 

Mengenai Bupati Rohul, HM Harris hanya membaca isi telegram yang menyebutkan bahwa belum ada kepastian dan arahan untuk jadwal pelantikan. Sementara untuk dirinya, sudah ada intruksi untuk menyusun jadwal dalam waktu dekat. 

Dalam telegram tersebut, Mendagri juga meminta agar segera dilakukan penunjukkan Sekdakab Rohul sebagai pelaksana harian (Plh) bupati, sampai ada keputusan pelantikan bupati definitif. [**]

Berita Lainnya

Index