Gerak Jalan Peringatan Harkonas Diikuti Ribuan Orang

Gerak Jalan Peringatan Harkonas Diikuti Ribuan Orang

Metroterkini.com – Ribuan warga kota Bengkalis dan sekitarnya, Minggu pagi (17/4/16) turun ke jalan raya untuk mengikuti gerak jalan santai sempena peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas).

Antusias warga untuk mengikuti gerak jalan santai sempena Harkonas ini sangat tinggi, hal ini terlihat mulai pukul 06.35 WIB, warga sudah memadati Lapangan Tugu Bengkalis.

Start Gerak jalan santai dimulai dari lapangan tugu, dilepas oleh Wakil Bupati Bengkalis Muhammad. Dengan rute Jalan Jenderal Sudirman – Hos Cokroaminoto – Hang Tuah – Jalan Patimura kembali ke lapangan Tugu.

Dalam gerak jalan santai itu, Wabup Bengkalis bersama sang isteri Linda, diikuti oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis, Muhammad Fauzi, Staf Ahli Bupati Halolongan, pejabat dari Kodim maupun Pengadilan Agama Bengkalis.   

Pihak panitia menyediakan ratusan hadiah doorprize, diantaranya sepeda, mesin cuci, kulkas dan barang elektronik lainnya. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah utama, yakni televisi 48 inc dan sepeda motor metic.

Salah seorang peserta dari Pangkalan Batang Barat, bernama Evi Mesifa beruntung mendapatkan sepeda motor metic, sedangkan hadiah televisi didapatkan A Mawar warga Bantan Tua.

Ketika nomor kupon dibacakan oleh Wakil Bupati Bengkalis, tepat pada nomor yang dipegang, maka Evi dan Mawar sangat senang dan gembira. Karena dua wanita ini, awalnya tidak pernah menyangka akan mendapatkan rezeki nomplok tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat rezeki besar,” ujar Evi.

Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad, mengatakan, momentum gerak jalan sempena Hari Konsumen Nasional, selain sebagai ajak memupuk silaturahmi dan interaksi antara warga. Mengingat, moment seperti ini di Kota Bengkalis, mulai jarang dilakukan.

Di samping itu, kegiatan gerak jalan santai ini, juga sebagai upaya untuk mengajarkan kepada masyarakat agar menjadi konsumen cerdas. [rdi]

Berita Lainnya

Index