Kualifikasi F1 GP China, Pascal Wehrlein Tabrak Dinding Pembatas

Sabtu, 16 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Nasib apes dialami pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, pada awal sesi kualifikasi F1 GP China, Sabtu (16/4/16). Rekan setim Rio Haryanto itu gagal melanjutkan sesi kualifikasi karena menabrak dinding pembatas.

Balapan pun dihentikan sementara karena stewards mengeluarkan red flag akibat insiden yang menimpa pebalap asal Jerman itu. Padahal sesi kualifikasi baru berjalan tiga menit.

Manor mengaku ini buah dari perjudian mereka dalam menggunakan ban supersoft pada sesi kualifikasi. "Konfirmasi insiden itu sebenarnya terjadi karena benjolan pada lintasan lurus di mana dia kehilangan kontrol mobilnya, bukan karena genangan air. Perjudian soal supersoft harus dibayar," demikian penjelasan Manor lewat akun Twitternya.

Pebalap Manor sebenarnya mengawali sesi kualifikasi dengan baik. Bahkan, Rio dan Wehrlein tercatat sebagai pebalap tercepat di tiga sektor pada awal sesi.

Pada sektor pertama, Rio mencatatkan waktu tercepat 27,252 detik. Dia juga menjadi yang tercepat pada sektor kedua dengan 32,063 detik. Sementara Wehrlein menjadi yang tercepat di sektor ketiga dengan 47,807 detik. [bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT