Beredar Video Kelompok Santoso Gorok Leher Warga

Jumat, 15 April 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Publik dihebohkan dengan beredarnya video kelompok Teroris Santoso menggorok leher kepala petani tua di kawasan Poso, Sulawesi Tengah. Video ini beredar luas di situs berbagi video YouTube.

Bahkan, ada satu situs media online melansir video berdurasi 59 detik itu secara lengkap. Pihak Polri sendiri sudah mengakui kebenaran video biadab tersebut.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan sedang menelusuri rekaman video pembunuhan secara sadis terhadap seorang warga yang diduga dilakukan kelompok sipil bersenjata Poso atau kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wadah itu.

“Benar ada video eksekusi warga, kami masih dalami lagi,” kata Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, seperti dilansir dari situs lokal setempat, Jumat (15/04/16).

Rudy mengungkapkan hal itu kepada wartawan pada Jumat pekan lalu. Rudy yang juga penanggung jawab Operasi Tinombala 2016 itu mengatakan, korban eksekusi sudah ditemukan dan dimakamkan pihak keluarga.

Namun dia tidak menyebut identitas warga yang menjadi korban pembunuhan sadis itu. Demikian juga lokasi eksekusi, waktu eksekusi, kapan penemuan korban, serta asal korban yang dieksekusi tidak disebut dengan pertimbangan agar tidak meresahkan masyarakat.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, tampak seorang pria berbaju hitam mengenakan topeng memegang sebilah senjata tajam, menggorok hingga putus leher seseorang yang diduga tawanan kelompok itu. [rim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT