Kadis Bina Marga Riau jadi Sasaran AMPR

Kamis, 14 April 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun kembali jadi sasaran para pendemo yang tergabung Aliansi Pergerakan Aksi Mahasiswa Riau (APMR) di Kejati Riau, Kamis (14/4/16).

Massa menuntut pihak Kejati Riau untuk menetapkan Syafril jadi tersangka korupsi pembangunan Venue dayung kebun Nopi PON 2012.

"Tetapkan syafril Tamun Kadis Bina Marga sebagai tersangka kasus pembangunan Venue dayung kebun Nopi PON 2012," kata Koordinator Lapangan Aksi, Tengku Andri Piska Firdaus dalam orasinya.

Massa juga mendesak Kejati Riau untuk membersihkan Riau dari tindakan koruptif oknum pejabat-pejabat. Mereka juga meminta seluruh Koruptor untuk ditindak tegas.

"Jangan dipersulit proses hukum dengan alasan-alasan yang tidak jelas," teriak Tengku.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) dan Humas Kejati Riau, Mukhzan, yang di dampingi Kepala Seksi I Intelijen, Deni Anteng Prakoso di hdapan massa menyampaikan, persoalannya proses hukum tidak segampang membalikan telapak tangan.

"Proses hukum tetap dilanjutkan dan tidak ada rencana penghentian kasus oleh penyidik," sebutnya.

Usai mendengarkan penjelasan Mukhzan, pendemo lantas menyerahkan pernyataan sikap mereka secara simbolis untuk menjadi perhatian penyidik dalam proses penegakkan hukum. [**din]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT