Dit Polair Polda Riau Tangkap Kapal Beras dan Gula Ilegal

Rabu, 13 April 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com- Kesatuan Dit Polair Polda Riau berhasil menangkap kapal pengangkut ribuan karung beras dan gula ilegal di Tembilahan, Kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau, Kamis (07/04/16) lalu. 

Dari penangkapan itu, Dit Polair Polda Riau berhasil mengamankan barang bukti (BB) 1.000 karung beras dan 1.000 karung gula ilegal.

Dir Polair Deny Pudjianto, SIK. MH melalui Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Riau AKBP Arif Bastari, SIK. MH kepada metroterkini.com, Kamis (13/4/16) diruangan kerjanya mengatakan, penangkapan itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wib, Kamis (7/4/16). 

Penangkapan saat petugas Dit Polair Polda Riau sedang berpatroli di perairan Kabupaten Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau. Merasa curiga, petugas Pol Air menghentikan kapal dan melakukan pemeriksaan terhadap nahkoda dan ABK. Setelah diperiksa petugas, nahkoda dan ABK tidak dapat menunjukan dokument resmi kepemilikan barang.

"Kemudian kapal di bawa ke Gakkum Dit Polair Polda Riau dan memeriksa nahkoda dan ABK untuk pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya, Rabu (12/04/16).

Hingga saat ini petugas dari Pol Air Polda Riau belum bisa mencari pemilik kapal pembawa barang ilegal tersebut. 

"Saat ini masih dalam pengembangan," cetusnya. [son]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT