Plt Gubri Mangut - manggut Diingatkan Tidak Korupsi

Rabu, 13 April 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Saat hadir dalam Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Riau di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Rabu (13/4/16), Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengingatkan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman agar hati - hati dengan pegawainya.

Koordinasi dan supervisi KPK ini juga ke Banten, Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Papua dan Papua Barat. Supervisi dihadiri oleh pihak BKP RI, Kemendagri dan diikuti seluruh walikota dan bupati serta SKPD se-Riau.

"Jangan sampai KPK memenjarakan gubenur Riau yang keempat, Jadi saya minta Pak Gubernur tegas dan mengawasi orang di sekililingnya," katanya.

Menurut Saut, gubernur harus tegas. Selama yang diperbuat baik maka harus dilanjutkan, juga Saut meminta gubernur pegang komando, dan tidak mudah terpengaruh oleh orang-orang di sekeliling untuk melakukan kesalahan yang berujung Korupsi.

"Namun kalau ada yang hanya memanfaatkan saja gubernur harus tegas, saya sengaja buka-bukaan, karena hal tersebut kerap terjadi, jadi saya harapkan gubernur benar-benar pegang komando," terangnya.

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tampak tampak manggut-manggut mengisyaratkan mengamini pernyataan Saut.[basya]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT