Ini Mobil Damkar Buatan Anak Bangsa

Ini Mobil Damkar Buatan Anak Bangsa

Metroterkini.com - PT Fin Komodo Teknologi, produsen otomotif Indonesia yang membuat mobil Komodo, kembali ambil bagian dalam ajang perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Terdapat tiga unit mobil Komodo bergaya off-road yang dipajang di IIMS. Satu tampil dengan wujud standar, satu dengan desain ambulans dan satu mobil pemadam kebakaran.

Menurut Marketing PT FIN Komodo Teknologi Dewa Yuniardi, pihaknya sengaja datang kembali menyemarakkan IIMS tahun ini, sebagai langkah memperkenalkan kepada masyarakat, jika Indonesia mampu memiliki kendaraan buatan anak bangsa yang patut dibanggakan.

"Kita memang datang lagi ke IIMS tahun ini, sebagai langkah perkenalan produk kami. Mungkin masih ada masyarakat yang tidak tahu mengenai produk kami. Karena itu, kami hadir kembali di sini dengan membawa tambahan mobil, yakni mobil damkar (pemadam kebakaran)," ungkapnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/6/16).

Menurutnya, mobil ini cukup diminati oleh masyarakat, karena memiliki karakter yang berbeda dengan mobil pada umumnya. Sebab, mobil ini memiliki gaya buggy, sehingga cocok digunakan di wilayah yang belum banyak dibangun infrastruktur dan jalan beraspal.

"Sebenarnya, target kita itu wilayah perkebunan, pertambangan, dan perhutanan. Setiap tahun, kita mampu memproduksi 120 sampai 150 unit. Dan, Alhamdullilah, ada yang membeli," jelasnya.

Untuk harga, Fin Komodo standar dibanderol Rp88 juta, lalu Medivac, atau mobil ambulans Rp130 juta dan mobil pemadam kebakaran Rp302,5 juta. [vic]

Berita Lainnya

Index