Pebalap Debut Indonesia di GP2 Berharap 15 Besar

Pebalap Debut Indonesia di GP2 Berharap 15 Besar

Metroterkini.com - Pebalap muda Indonesia, Philo Paz Patrick, menargetkan posisi 15 besar dalam musim debutnya di ajang GP2 bersama tim Trident.

Setelah sukses menjalani tes pramusim pada Maret lalu, pebalap berusia 20 tahun tersebut kini bersiap untuk menjalani seri pertama GP2 yang akan dimulai di Barcelona pada 14 Mei mendatang.

"Target saya yang paling dekat adalah mengalahkan rekan tim saya (Luca Ghiotto). Rival terberat bagi saya adalah teman satu tim itu sendiri," ujar Philo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/4), "Kemudian target lainnya adalah selesai di 15 besar, dan ini tidak mudah."

Sosok Philo kian dikenal semenjak ia berhasil masuk ke kompetisi GP2. Ia pertama kali terjun ke dunia balap lewat mobil kart pada 2006 silam.

Tiga tahun kemudian, menjuarai balapan kelas junior dari Kejuaraan Karting Indonesia dan berada di peringkat ke-13 dalam Kejuaraan Asia Pasifik KF3. Setelah itu, Philo aktif mengikuti berbagai ajang karting lainnya hingga 2012.

Sebelum masuk GP2, Philo pun aktif mengikuti ajang balap dalam Formula 2.0, serta Seri Formula Renault 3.5. 

"Sekarang di GP2, semua tergantung pebalap soal bagaimana mengatur penggunaan ban. Saya masih harus adaptasi dari ban Pirelli yang cepat habis, namun ini semata-mata untuk menantang kemampuan sang pebalap.  Dan ini bakal jadi adaptasi paling susah bagi saya.

"Namun selama ini saya tidak menemukan ada masalah besar dalam adaptasi, hanya perlu fokus saja," ucap Philo. [cnn]

Berita Lainnya

Index