Banyak Bangunan di Rohil Tidak Terpasang Plang IMB

Kamis, 07 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tidak pasang plang Izin Mendiri Bangunan (IMB) karena sebagian bangunan yang baru dibangun akibat tidak ada keinginan pemilik untuk mengurusnya. Akibat banyaknya bangunan tak ber IMB, Pemkab Rokan Hilir kecolongan dari mengurangi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti bangunan Rumah Toko (Ruko) baru di wilayah Kota Bagansiapiapi, tampak banyak bermunculan bangunan baru tanpa memasang plang IMB dari Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Rokan Hilir, Riau.

Hal tersebut terjadi diduga akibat lemahnya pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sehingga, Pendapatan Asli Daerah ( PAD) berkurang dari sektor ini.

Seperti yang terlihat di dekat pelabuhan baru Kepenghuluan Bagan Barat, tampak bangunan baru sedang mulai dikerjakan. Saat ini, bangunan tersebut sedang mengerjakan pembuat terocok bangunan ruko.

Menurut salah seorang pekerja, bangunan ini rencananya akan dijadikan sarang walet oleh seorang pengusaha lokal. Saat ini, mereka sedang menggesa pengerjaan bangunan tersebut agar cepat diselesaikan. 

"Saya cuma pekerja disini bang, gak tahu siapa yang punya bangunan ini. Katanya sih ini untuk sarang walet," singkatnya.

Beberapa pekerja lainnya, saat diminta keterangan, enggan memberikan komentar. Mereka terlihat, berpura-pura sibuk mengerjakan sesuatu. 

Pantauan dilapangan, bahan untuk membuat Ruko itu sudah disiapkan semuanya. Seperti batu bata, pasir, semen, kerikir, serta puluhan kayu penyanggah bangunan sudah stanbay di lokasi itu. [**man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT