Buah Srikaya Obati Kanker Hingga Deare

Buah Srikaya Obati Kanker Hingga Deare


Metroterkini.co - Buah Srikaya mempunyai manfaat yang luar biasa dalam menangani beragam permasalahan kesehatan. Buah Srikaya dengan nama latin Annona Squamosa, buahnya ada tonjolan di bagian kulitnya seperti buah sirsak. Sedang daging buah srikaya berwarna putih serta mempunyai rasa yang manis, biasanya pohon srikaya bakal berbuah setelah usianya meraih 3-5 tahun dengan ketinggian meraih 8 meter.

Buah srikaya mempunyai banyak kandungan nutrisi di dalamnya, hingga manfaat srikaya untuk kesehatan dapat dibuktikan bermanfaat dalam menyembuhkan beragam jenis penyakit dan memiliki manfaat :

Memperbaiki saluran pencernaan
Buah srikaya mempunyai kandungan serat yang baik, hingga bisa melakukan perbaikan saluran pencernaan serta mencegah susah buang air besar, sembelit serta dapat buang racun yang ada pada makanan.

Menyembuhkan diare
Buah srikaya memiliki kandungan zat tannin yang sangatlah bermanfaat dalam hentikan diare.

Menyembuhkan bisul serta borok
Buah srikaya memiliki kandungan antiseptic yang bisa membunuh bakteri serta mematangkan bisul, hingga borok serta bisul bakal cepat kering serta sembuh. Langkahnya yakni, ambillah buah srikaya seukupnya lantas haluskan serta imbuhkan sedikit garam. Kemudian, tempelkan pada luka borok atau bisul. Lalu balut dengan kasa serta ubah 2 kali satu hari.

Membunuh kutu pada kulit kepala
Langkahnya yakni : siapkan biji buah srikaya 10 butir serta daun srikaya sejumlah 1 genggam, kemudian tumbuk sampai halus. Lalu tepelkan pada kepala dengan cara merata, lantas bungkus dengan handuk serta diamkan selama 1 jam. Lantas cuci sampai bersih, jauhi terkena mata lantaran bisa mengakibatkan iritasi serta peradangan pada mata.

Menyembuhkan cacingan pada anak
Langkahnya yakni : Siapkan buah srikaya 1 buah, lantas rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih serta tersisa 1 gelas saja. Kemudian, imbuhkan sedikit gula merah supaya terasa agak manis serta diamkan hingga agak dingin. Lantas saring serta minum 2 kali satu hari ½ gelas.

Mencegah Kanker
Nyatanya buah srikaya mempunyai kandungan antioksidan yang sangatlah tinggi, hingga bisa bermanfaat dalam membunuh sel kanker didalam tubuh. Langkahnya yakni, haluskan 1 buah srikaya serta rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih serta tersisa 1 gelas saja. Kemudian, saring serta diamkan hingga hangat lantas minum dengan cara teratur sehari-hari 2 kali satu hari sejumlah 1 gelas.

Catatan :
Tidak disarankan untuk ibu hamil meminum rebusan buah srikaya, lantaran bisa menyebabkan masalah serta kontraksi yang hebat pada kandungan.

Meminum rebusan buah srikaya janganlah terlalu banyak, lantaran bisa menyebabkan efek yang berbahaya untuk kerja jantung.

Demikianlah manfaat buah srikaya untuk kesehatan, mudah-mudahan bermanfaat. [**]

Berita Lainnya

Index