Elemen Masyarakat Ponorogo Sepakat Tolak Narkoba

Selasa, 05 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Forum Pimpinan Derah (Forpimda) bersama seluruh elemen masyarakat se-Kabupaten Ponorogo Sepakat menolak peredaran semua jenis narkoba. Pernyataan itu tertuang saat deklarasi penolakan narkoba di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa (5/4).

Selain Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama hadir juga Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan juga Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufthi serta unsur Forpimda lainnya. Serta dihadiri juga beberapa elemen masyarakat lainnya termasuk para pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan deklarasi tolak narkoba di bumi reog oleh Forpimda, tokoh agama dan ketua LSM Granat. Bahkan juga diadakan tes urine Forpimda dan perwakilan komunitas sebanyak 100 orang lebih.

Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama mengajak semua elemen masyarakat melawan narkoba. "Narkoba adalah musuh bersama kita, mari kita bersama-sama melawannya," kata AKBP Ricky Purnama.

Dia juga menjelaskan jika Forpimda bisa diibaratkan sebuah sapu, maka harus menjadi sapu yang bersih. "Forpimda adalah sapu, maka sapunya harus benar-benar bersih dulu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ipong berharap ada kesadaran semua masyarakat dalam memerangi dan mencegah peredaran Narkoba. "Jangan pernah kalah melawan Narkoba, mari kita perangi bersama," ajak Ipong. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT