Suarez Siapkan Strategi untuk Kelabui Rekan Senegaranya

Selasa, 05 April 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pertarungan Barcelona kontra Atletico Madrid, pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Champions 2015-2016, Selasa (5/4/2016) atau Rabu (6/4/2016) dini hari WIB, menjadi pamer perang para pemain dari kawasan Amerika Selatan. Satu yang menarik pertemuan Luis Suarez dengan Diego Godin.

Duel antar-rekan senegara menjadi patron menarik pada laga dua raksasa Spanyol tersebut. Brasil, Uruguay dan Cile menjadi bagian dari representasi negara asal Amerika Selatan. Khusus Suarez, dirinya mengaku kalau sudah menyiapkan strategi khusus untuk melewati rekan senegaranya, Diego Godin.

Menurut Suarez, Godin tak mudah untuk dilewati. Namun, ada beberapa kelemahan yang bakal menjadi titik eksploitasi dirinya, juga Neymar, Messi serta rekan-rekan lainnya. Pengalaman saat berlatih bareng bersama timnas Uruguay, menjadi bagian penting dari apa yang akan dilakukannya kala bersua bek tengah tersebut.

Tugas Suarez, Messi dan Neymar sebenarnya tak hanya melewati Godin. Tiga rekan reguler lain, yakni Juanfran, Lucas dan Filipe Luís, bisa menjadi batu sandungan tersendiri. Namun El Pistolero, julukan Suarez, yakin jika Godin sudah terlewati, semuanya menjadi lebih mudah.

"Saya pikir Godin menjadi satu di antara bek tertangguh di muka bumi. Karakternya kuat, presisinya juga tinggi saat mengambil bola atau lawan. Tapi tenang, saya akan menaklukkannya," ancam Suarez, di La Tercera.

Suarez enggan membeberkan beberapa variasi untuk menaklukkan Godin. Satu penanda dari eks Liverpool tersebut adalah bergerak melingkar. Artinya, siapapun yang berhadapan dengan Godin, harus keluar dari area tengah, lalu bergerak ke samping, dan pemain yang ada di sisi sayap, bisa menusuk dalam posisi Godin sudah tertarik keluar.

"Sangat susah, karena praktis dia tak memiliki kelemahan yang terlalu banyak. Tapi beberapa kreasi akan memberi kami ruang untuk menjebol jala musuh," tegas Suarez. Ketajaman pemain berusia 29 tahun ini layak diperhatikan. Total, sepanjang musim ini ia sudah mengemas 43 gol dalam 43 partai.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku menaruh perhatian khusus pada Suarez. Ia menganggap sang delantero punya hal unik yang tak ada dalam diri Messi ataupun Neymar. Suarez dianggap bisa melakukan sesuatu yang kadang tak terpikirkan siapapun.

"Komunikasinya dengan Messi dan Neymar juga tak bisa diragukan lagi. Koneksi di antara mereka bertiga memberi sinyal bahaya bagi kami. Satu hal, kami tak boleh lengah alias tetap bermain disiplin," sebut Simeone. [La Tercera]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT